Kelas Menulis untuk Perbatasan- SMP Bukit Pengharapan Sekayam

kelas menulis, perbatasan, SMP Bukit Pengharapan, Sekayam

SMP Bukit Pengharapan Sekayam.

AlamatRF89+V5M, Balai Karangan, Kec. Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat 78556

Antusias siswa SMP BP membuat Tina Lie (Pendiri Bumi Menulis) semakin percaya bahwa anak-anak perbatasan tidak kalah dengan anak-anak yang ada di daerah lainnya, atau pun di kota-kota besar. Tidak sekedar antusias, saat ditanya tentang menulis atau pernah menulis, ternyata mereka rata-rata punya tulisan sendiri. Berbagai cerpen sudah ditulis siswa-siswa SMP BP ini.

Itulah suasana Kelas Menulis Bumi Menulis luring di SMP Bukit Pengharapan Sekayam-Sanggau Kalimantan Barat. 

Dengan tema “ Menulislah agar kamu tidak kalah”. Kelas offline pertama kali yang diadakan oleh Bumi Menulis. Potensi siswa-siswi ini membuat Tina Lie semakin yakin akan kalau anak perbatasan tidak kalah saing dalam menulis dengan anak di kota-kota.

Kelas menulis Bumi Menulis biasanya dilakukan hanya secara online, belajar menulis bersama dari jarak jauh dan menerbitkan hasil tulisan berupa cerpen-cerpen sebagai buku antologi. Kali ini, Kelas menulis yang diadakan pada 5 Februari 2023 di Aula Yayasan Bukit Pengharapan Balai Karangan- Sekayam ini diadakah secara langsung.

Pemateri dari komunitas Bumi Menulis adalah kak Elisa yang berprofesi sebagai guru di SMP BP dan penulis aktif di Komunitas Bumi Menulis, dan kak Tina Lie.

Materi yang disampaikan oleh kak Elisa terkait tata cara menulis yang benar, lalu materi yang diberikan oleh kak Tina Lie tentang penerbitan buku indie dan komunitas menulis Bumi Menulis.  

Tidak hanya kelas menulis saja, melainkan Tina Lie mengharuskan adanya out put yang baik untuk kelas ini. Maka, setelah kelas menulis ini siswa/i harus menulis dan menerbitkan tulisannya.

Selain anak-anak yang antusias kepala sekolah SMP BP Ibu Indriyati, S.Pd. sangat senang dengan adanya kelas menulis yang di lakukan oleh Komunitas Bumi Menulis ini, karena dapat meningkatkan kemampuan siswa/i dalam bidang menulis. Saat kegiatan, hadir juga Kepala Bidang Pendidikan Bukit Pengharapan bapak Damianus Budi P, S.Pd. *)

LihatTutupKomentar
Cancel